Rabu, 04 Januari 2017

Martell Contemporary Art pilih kota Jakarta sebagai tempat untuk pagelaran pameran seni kontemporer bertopik Living with Art

Sebagai sisi dari prinsip untuk memajukan dunia seni di tanah air, Martell Contemporary Art pilih kota Jakarta sebagai tempat untuk pagelaran pameran seni kontemporer bertopik Living with Art. Menegaskan kembali komitmennya pada dunia seni, Martell menggandeng Amalia Wirjono serta Anita Boentarman sebagai kurator, serta di dukung oleh 14 seniman Indonesia.

Mengenai 14 seniman memiliki bakat yang ikut serta dalam pameran ini diantaranya, Antonio Sinaga, Cempaka Surakusumah, Edita Atmaja, Eldwin Pradipta, Erwin Windu Pranata, Fia Meta Gabriela, Iabadiou Piko, Irfan Hendrian, Kara Andarini, Mirfak Prabowo, Rebellionik, Rega Ayundya Putri serta Haikal Azizi, dan Zusfa Roihan.

Managing Director Pernod Ricard Indonesia, Edhi Sumadi, menyampaikan, Living with Art, adalah pameran seni monokromatik dari seniman yang datang dari beragam disiplin pengetahuan. Pameran th. ini, lanjut dia, menggabungkan pada design interior dengan seni fotografi.

" Maksud dari pameran ini yaitu untuk mengeksplorasi topik warna hitam serta putih di mana beberapa seniman diberikan kebebasan untuk mengeksplorasi warna mereka sendiri yang dipadukan dengan design interior yang indah, " tutur Edhi Sumadi, di Jakarta, Senin (28/11) malam.

Pameran seni kontemporer yang menarik untuk kelompok penggemar seni ini, lanjut dia, menghadirkan macam koleksi dalam ruang keseharian yang telah didekorasi dengan baik. Koleksi karya seni yang dipertunjukkan, kata Edhi, begitu beragam dari mulai semuanya type segi komtemporer dari lukisan, patung, instalasi, ruangan, digital, serta banyak yang lain.

" Terkadang kita lihat satu karya seni cuma untuk benda mati, hal itu tak seutuhnya benar. Karya seni diletakkan sedemikian rupa bakal memperkaya kehidupan kita keseharian, " tuturnya.

Lihat minimnya ruangan untuk beberapa seniman, lanjut Edhi, pihaknya menginginkan memberi ruangan semakin besar pada seniman Indonesia.

" Kami mengharapkan, Martell Contemporary Art bisa memberi peran pada industri seni di Indonesia serta jadi satu diantara media seni beberapa seniman Indonesia yang menginginkan menuangkan kreasinya, " imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar