Rabu, 04 Januari 2017

“Miracle Voices” Kampus Islam Indonesia (UII) Yogyakarta

Satu prestasi diukir oleh Tim Gabungan Nada Mahasiswa (PSM) “Miracle Voices” Kampus Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dengan membawa pulang dua " Golden Diploma " pada arena " 1st Lanna International Choir Competition (LICC) " di Thailand. Pada pertandingan gabungan nada ini Tim PSM “Miracle Voices” UII berkompetisi dengan peserta yang lain yang datang dari beragam negara.

“Tercatat 56 tim gabungan nada ikut serta dalam pertandingan ini, salah satunya dari Thailand, Cina, Filipina, Sri Lanka, Kroasia serta Malaysia. LICC sendiri di gelar pada 19-23 Oktober oleh Interkultur Germany, ” kata Direktur Direktorat Pembinaan Bakat Ketertarikan serta Kesejahteraan Mahasiswa (DPBMKM) UII, Beni Suranto lewat info tercatat yang di terima redaksi, Kamis (27/10).

LICC adalah pertandingan internasional awal yang diikuti oleh PSM Miracle Voices UII. Pada pertandingan ini Miracle Voices ikuti dua kelompok perlombaan, yaitu kelompok mixed choir level II serta folklore.

“Miracle Voices UII sukses membawa pulang Golden Diploma level III pada kelompok mixed choir difficult level II serta menempati peringkat ketiga sesudah Malaysia serta Thailand. Sedang pada kelompok folklore, Miracle Voices sukses memperoleh Gold Medal level I, ” tuturnya.
Rasa sukur serta bangga atas capaian yang dicapai dirasa oleh semua anggota tim PSM Miracle Voices UII.




“Alhamdulillah, kami yang pergi ke Thailand sukses pulang dengan bangga membawa Golden Diploma dari 2 kelompok yang kami ikuti, ” ungkap Rahmad Hidayat sebagai ketua tim.

Menurut dia, memenangi pertandingan LICC adalah mimpi paling besar untuk tim PSM Miracle Voices UII. Terlebih, LICC adalah pertandingan internasional awal yang diikuti berbarengan tim. Tim PSM Miracle Voices UII membawa 29 penyanyi, 3 ofisial, 1 pianis, dan konduktor Irene Vista Budi Kusumastuti yang juga melatih tim gabungan nada UII. Dalam arena LICC, tim Miracle Voices UII menghadirkan enam aransemen yang terbagi dalam lagu classic, pop, sampai lagu daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar